Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Yamaha Siap Menjawab Para Pesaing nya Yang Sudah Mengaspal Lebih Dulu

bro n sist…

Beberapa waktu lalu, yamaha motor mengeluarkan produk terbaru nya yang kali ini lebih ke motor sport lho,bukan matic ternyata. Yamaha XSR 155 siap melengkapi persaingan motor sport di jagad roda dua saat ini.

Menariknya, sepeda motor terbaru (Yamaha XSR 155) ini menggunakan teknologi yang sama dengan Yamaha MT-15 atau Xabre. Bisa dilihat dengan desain rangka deltabox, kaki-kaki, hingga mesin. Hanya saja ada beberapa detail yang diperkuat desainnya, terutama subframe belakang.

Yama XSR 155 ini dihadirkan dengan konsep retro dengan dihadirkan melalui penggunaan desain jok yang menyatu, buritan yang lancip dengan mengadopsi lampu bulat, headlamp berdesain bulat, hingga cluster meter yang cukup sederhana juga berbentuk bulat. Bener – bener retro abis dilihatnya mas bero.

Motor ini juga akan dibekali teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat keluaran tenaga dan torsi lebih merata pada setiap putaran mesin. Nah, biar lebih afdol kuy kita bahas dibawah ini :

Spesifikasi Mesin :

Yamaha XSR 155 ini sudah dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan yang didukung teknologi Asssit & Slipper Clutch. Teknologi tersebut membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi semakin halus, sehingga mampu meningkatkan kemampuan akselerasi.

Untuk tenaga nya di klaim bisa mencapai 19 Horse Power (19HP) pada putaran mesin 10.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, tentu Yamaha XSR 155 mampu melesat cepat meninggalkan lawan-lawannya.

Agar suhu mesin tetap stabil telah tersedia sistem pendingin Liquid Cooled. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection yang akan mengoptimalkan sistem pembakaran mesin 1 Silinder, 4 Tak, SOHC 4 katup dengan rasio kompresi 11.6:1 dan diameter bore 58 mm serta stroke 58.7 mm.

Dimensi :

Yamaha XSR 155 ini punya bobot lebih berat dibandingkan Yamaha MT-15. Dimana bobotnya seberat 133 kg dengan dimensi keseluruhan berukuran panjang 2.000 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.080 mm.

Untuk jarak sumbu roda rodanya mencapai 1.330 mm dan memiliki ground clerance 170 mm. Kemudian tinggi joknya berjarak 810 mm sehingga tergolong cukup tinggi dibandingkan Yamaha Vixion yang berjarak 795 mm. Lalu untuk tangki bahan bakarnya mampu menampung BBM hinga 10 Liter.

Lampu Depan :

Mengingat Yamaha XSR 155 mengusung desain retro modern, maka motor ini wajib menggunakan headlamp berbentuk bundar. Desain lampunya terlihat klasik, namun sudah mendapatkan sentuhan modern dengan menggunakan lampu berteknologi LED.

Desain lampunya dibagi menjadi dua bagian. Dibagian tengah terpasang logo bertuliskan XSR dan di atasnya terpasang DRL (Daytime Running Light). Perpaduan tersebut membuat desain Yamaha XSR 155 terlihat lebih keren dan berkesan lebih premium.

Lampu Belakang :

Dengan memberikan kesan klasik dan modern berpadu sempurna dengan desain Yamaha XSR 155 yang timeless. Motor ini bisa diibaratkan sebagai motor custom, jadi kita tak perlu lagi memodifikasinya. Terlebih desain joknya sangat keren dan akan menambah kesan klasik pada tampilan luar XSR 155.

Spedometer :

Dibagian panel meter spedometernya, Yamaha XSR 155 ini dibekali dengan Speedometer Full Digital yang akan fungsional dan memiliki tampilan modern. Desain speedometer Yamaha XSR 155 juga berkesan sangat klasik, karena memiliki desain bundar dengan ukuran yang tak bisa dikatakan besar.

Pengereman & Ban :

Sistem pengereman Yamaha XSR 155 sudah menggunakan cakram di bagian depan dan belakang dengan kaliper hidrolik. Kemudian terpasang pelek 17 inci dengan ukuran ban depan 110/70 dan ban belakang 140/70.

Yamaha XSR 155 tersedia dalam pilihan warna Premium Grey, White/Red Sports Heritage, Black Elegance dan Green Wanderlust. Sepeda motor berlogo garpu tala ini baru dipasarkan di Thailand dengan harga THB91.500 atau sekitar Rp 42,5 jutaan.

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: