Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Review Singkat Shock YSS DTG-EVO Vario Series

Mas bro…

Setelah sekitar 1-2 minggu nyobain shock baru di motor vario 125 kesayangan, akhirnya sekarang baru kesampaian buat sedikit nulis review / kesan ketika nyobain shock breaker ini.

Yap, setelah hampir 2 tahun pemakaian Honda Vario 125 tahun 2018, akhirnya lengser oleh shock YSS DTG EVO. Kalau di online atau harga bengkel, biasanya estimasi di harga 360rb-400rb (tergantung lapak). Dan akhirnya setelah mencoba dipakai untuk boncengan atau sendirian,mulai terbiasa nih sama si shock YSS DTG EVO, soalnya selain shock ini bisa di setel kekerasan / kelembutan nya, ternyata shock ini jg cukup mumpuni buat diajak cornering di jalan raya dengan kecepatan tertentu (pastinya jangan di lakukan di jalan raya ya). Oh iya, untuk panjang shock ini sendiri sekitar 330mm mengikuti panjang shock ori bawaan dari vario 125/150, kalau untuk motor lain yg lebih pendek biasanya di angka 300-310mm dan juga tentunya berpengaruh di harga jual juga.

YSS DTG EVO ini adalah upgrade dari versi YSS DTG HYBRID, dimana varian warna DTG EVO ini lebih banyak daripada YSS DTG HYBRID mas bro. Jadi, kita ngga bakal pusing ketika mau meminang shock dari YSS ini. Dan pastinya, shock YSS DTG EVO ini sangat tidak disarankan buat yang ngga suka shock keras, karena tipe shock ini hampir sama dengan shock ori bawaan motor. Mungkin buat pecinta shock yg lembut, bisa beralih ke shock YSS Pro ZR yang di banderol sedikit lebih murah dibawah YSS DTG EVO ini ( harga yang di dapat paling mahal sekitar di angka 320rb ), atau shock dari pabrikan motor lain yang punya tipe lembut (sebut saja disini shock dari yamaha x-ride 115cc dengan panjang shock sekitar 330mm).

Jadi sekali lagi, shock YSS DTG EVO ini bisa di jadikan salah satu alternatif buat para pecinta shock aftermarket dengan budget dibawah 500rb (400rb bahkan masih ada kembalian kok), dibanding dengan merk lain. Dan yang paling penting, ketika kita beli shock ini,kita juga udah dapet free 2 stiker YSS dan juga kunci L serta besi panjang untuk seting kekerasan atau kelembutan dari shock breaker ini sendiri, jadi kita tinggal setel dan sambil ngerasain kurang lebihnya saat penggunaan sehari – hari sambil mencari feel dari shock breaker ini sendiri.

shock-yss-dtg-pro-zr

 

 

BACA JUGA :

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: