Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Kelakuan Pengendara Roda Dua Warga (+62) ini Bikin Ngelus Dada

Mas Bro…

Sudah dengar, lihat sendiri tentang berita baru – baru ini yang menampilkan seorang pengendara motor roda dua (R2) yang melawan arah tetapi malah lebih galakan yang salah daripada yang negur?

Seolah papan peringatan di beberapa ruas jalan hanya sebagai pajangan bagi beberapa pengendara motor, termasuk pengendara R15 yang (mungkin) hanya menganggap peraturan dibuat hanya untuk dilanggar. Tampak dalam rekaman video amatir bahwa pengendara tersebut tak menghiraukan keselamatan dirinya maupun penumpang yang diboncengnya.

Seorang pengendara motor R15 kesal karena jalannya di halangi oleh pemotor. Namun posisinya, pengendara R15 ini tidak dalam posisi yang benar, sebab melawan arah.

Bukannya mengalah, pengendara R15 yang melawan arah ini malah ngotot dan tidak mau disalahkan saat ditegur, dan sempat membuka helmnya. Kejadian ini, kabarnya terjadi di sekitar Jl. Palmerah Utara, Jakarta Barat, diunggah oleh akun sosial medi twitter @TolakBigotRI, Rabu (13/11/2019).

“Ketika pengendara R15 bosan dengan jalan yang biasa. Lokasi palmerah depan mesjid Failaka. Sudah lawan arah, emosian ditambah lagi klakson-klakson. Begini ini orang salah tapi ngotot dengan kesalahannya. Miris!,” cuitnya. Tak pelak postingan ini bikin netizen geram. “Baiknya yg spt ini ditindak pak @NTMCLantasPolri @DivHumas_Polri. bkn cuma arogan, perilaku meresahkan & ganggu ketertiban,” tulis satu netizen.

View this post on Instagram

udah salah malah nge gas..

A post shared by becak roda dua (@becak_roda_dua) on

Padahal sebagai warga negara yang baik wajib mematuhi regulasi, dalam hal ini sebagai pengendara sudah tertuang di Undang-Undang no 22 tahun 2009 pasal 105, disebutkan: Setiap orang yang menggunakan Jalan wajib: a. berperilaku tertib; dan/atau b. mencegah hal-hal yang dapat merintangi, membahayakan Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, atau yang dapat menimbulkan kerusakan Jalan.

Sayang di video yang bakal viral tidak memperlihatkan apakah terjadi baku hantam atau tidak antara pengendara R15 dengan yang menegurnya.

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: