Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Jangan Salah Pilih Ban Soft atau Hard Compound Untuk Motormu

Mas bro…

terkadang ketika kita ingin melakukan pergantian ban dikarenakan memang ban motor kesayangan kita sudah waktunya ganti, kita malah bingung sendiri dengan istilah soft, medium, ataupun hard compound untuk ban motor kita. Hal ini tentunya berpengaruh ketika kita sudah meminang nya dan ternyata kita salah beli karena kurang cocok untuk kebutuhan kita saat berkendara.

Nah, agar ngga sampai salah beli ataupun ketika dihadapkan dengan pilihan soft, medium, ataupun hard compound untuk ban motor kita alangkah lebih baiknya kita kenalan dulu dengan istilah tersebut agar ngga sampai salah beli dan akhirnya menyesal dikemudian hari.hahahaha….

Soft Compound :
Memiliki bahan karet yang lebih lembut dibandingkan medium atau hard compound. Hal ini akan berpengaruh pada daya cengkram ban yang sangat baik terhadap jalanan. Namun, jenis compound ini akan memiliki masa pakai yang lebih cepat dibandingkan dua jenis compound lainnya. Ban dengan kategori soft compound ini bakal sangat berguna ketika musim hujan datang, dimana kita ngga bakal selip ataupun melintir saat melewati genangan air.

Contoh Ban Soft Compound

Medium dan Hard Compound : 
Ban satu ini terbilang hampir sama, karena kedua jenis ban ini lebih awet dibandingkan dengan yang kategori soft compound. Tetapi kelemahan dari ban dengan hard compound ini adalah jadi lebih sering selip ketika melewati jalanan basah.

Jadi, jangan sampai salah beli ban motor untuk kebutuhan motor kita.

One thought on “Jangan Salah Pilih Ban Soft atau Hard Compound Untuk Motormu

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: