"> Infus Injector Untuk Motor, Perlu & Pentingkah? - Becak Roda Dua

Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Infus Injector Untuk Motor, Perlu & Pentingkah?

Mas bro…

Mungkin ada yang sudah pernah mendengar tentang infus injector untuk motor kesayangan nya? atau baru aja denger / tau setelah baca tulisan ini? Penasaran kan?

Melihat lebih jauh fungsi dari injektor pada kendaraan bermotor adalah untuk menyuntikan/menyemburkan bahan bakar ke ruang bakar pada mesin kendaraan. Agar suplai bahan bakar lancar, injektor ini harus kita rawat dengan cara membersihkannya.

Membersihkan injektor motor harus berhati-hati tentunya mas bro. Karena ada bagian yang sensitif pada injektor motor, yang jika rusak akan susah dan mahal untuk menggantinya.

Nah, ketika injektor kotor tentunya jumlah semprotannya akan terganggu, yang efeknya bikin tarikan tersendat, seperti ada jeda. Cara mengantisipasinya adalah dengan melakukan pembersihan atau biasa disebut dengan infus injeksi / injector.

Sementara, metode pembersihan injektor menggunakan infus belakangan ini menjadi populer di Indonesia, sistem kerjanya yang unik dengan menggunakan botol/tabung mirip ‘infus’ dipercaya lebih maksimal karena langsung terfokus ke daerah utama injektor.
Pada praktiknya, metode pembersihan injektor menggunakan infus hampir mirip dengan menuangkan cairan carbon cleaner ke tangki bensin. Bedanya, pada metode infus cairan carbon cleaner langsung ditembakan ke bagian selang bensin menggunakan alat mirip infus.
Pertama, selang bahan bakar minyak (BBM) yang ada pada motor dilepas terlebih dahulu, lalu diaplikasikan dengan infus yang terhubung ke tabung berisi cairan carbon cleaner. Kemudian, tabung akan ditekan dengan angin berkekuatan 36-43 psi, ukuran tekanan angin ini cukup untuk mendorong cairan masuk ke ruang bahan bakar untuk melakukan proses pembersihan.
Saat proses memasukan cairan carbon cleaner, motor akan dibiarkan pada posisi menyala dan digas hingga rpm tinggi, tujuannya agar kotoran yang ada pada injektor akan terbuang semua. Metode pembersihan injektor ini membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit tergantung berapa jumlah botol cairan carbon clearner yang dibutuhkan dan tingkat kotornya injektor.
Untuk Biaya, biasanya tidak sampai 100rb lho,tapi performa injector motor kita kembali fit.

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: