"> Honda Vario ini Disulap Jadi X-ADV - Becak Roda Dua

Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Honda Vario ini Disulap Jadi X-ADV

Mas bro…

Seperti kata pepatah, modif itu mahal. Kalau ngga kuat mending ngga usah modif, hahaha. Kali ini admin tertarik buat ngebahas Honda Vario 150 yang disulap jadi Honda X-ADV (ya, Honda X-ADV 750 bukan ADV 150).

Sang owner Ricki Sabastian pemilik rumah modifikasi Ribas Custom asal Kediri memang pantas diacungi jempol, gimana tidak? lah wong Honda Vario 150 aja disulap jadi moge X-ADV 750.

Biar gak penasaran kita telusuri penjelasan pemiliki bengkel Ribas Kediri Jatim tersebut dari hasil percakapan dengan mang Asep juragan warungasep.net.

Dan hasilnya bisa diberikan dua jempol, pangling super! Jika kita tidak focus ke bagian atau area CVT maka hampir dipastikan kita akan menebak kalau motor tersebut adalah moge X-ADV hehe. Yak, tidak akan menyangka jika motor ini adalah sosok skutik 150cc Honda lads. Itu berkat sentuhan mang Ricki dimana secara keseluruhan motor ini benar-benar jadi mirip banget dengan sosok moge adventure Honda berkapasitas 750cc 2 silinder tersebut.

ini x-adv ori

MODIFIKASI VARIO 150 JADI X-ADV 750 GARAPAN RIBAS CUSTOM

Pria dibalik ide kreatif ini adalah cak Ricki Sabastian, pemilik Honda Vario sekaligus bengkel modif Ribas Custom ini sudah sejak lama menekuni modifikasi Honda Vario series menjadi tampil ala motor touring atau juga konsep adventure. Jadi apa yang dilakukannya bukan dadakan, tapi memang sudah berpengalaman. Di bawah ini adalah penampilan Honda Vario miliknya sebelum dirubah :

UBAHAN YANG DILAKUKAN

Menurut masbro Ricki saat ditanya mang Asep apa saja detail modifikasi, beliau menjawab “Untuk body, saya menggunakan full fiber. Dibikin konsep ala Honda X-ADV, sehingga merubah beberapa bagian diantaranya bagian mesin yang mundur 8 cm yang kemudian saya pakai suspensi belakang monoshock yang pindah kesebelah kanan dengan penambahan Arm Custom alumunium billet” ujarnya…

Cak Ricki juga menambahkan jika bagian kaki-kaki juga ia rombak menggunakan suspensi depan Upside down yang dipadukan dengan ban model enduro dengan ukuran 100/80-14 inch untuk depan dan 110/80-14 inch untuk belakang, velgnya pakai model jari-jari sehingga tampak lebih muncul aura motor adventure-nya dengan ukuran tapak lebih lebar. Tak lupa juga ia menambahan rem cakram belakang untuk mempermanis tampilan.

Untuk bagian headlamp, karena mirip dengan X-ADV banyak yang menyangka menggunakan part asli moge tersebut. Ternyata cak Ricki hanya menggunakan reflektor headlight punyanya Honda CBR150R. “Untuk headlamp depan pakai CBR K45G yang saya custom sendiri, lalu bagian cockpit saya tambahkan aksesories berupa stang fatbar, hand guard dan holger GPS, dan dibagian belakang saya tambahkan panier side ukuran 24l dan yang atas 27l” tambah Ricky.

 

BIAYA MODIFIKASI VARIO JADI X-ADV

Terakhir, saat mang Asep kepo tanya-tanya kira-kira butuh budget berapa untuk membuat Honda Vario miliknya menjadi tampil ala Honda X-ADV? Cak Ricki menjawab, “Untuk budget sekitar Rp 20jutaan kira-kira mas” jawab Ricki, “Itu juga saya desain konsepnya sendiri dan custom sendiri di bengkel sendiri(Ribas Custom)” tambahnya…

Ternyata gak terlalu mahal juga ya, kirain bakal habis 40 jutaan. Lumayan juga sih kalau misalnya kudu beli X-ADV beneran seharga Rp. 450 juta, nambahnya kebangetan wkwkwk.. Kita kaum mending melipir dulu yess.

Buat yang penasaran sama empu nya bisa melipir ke https://www.instagram.com/rickisabastyan/

 

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: