Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Edan… Vario Tampang Standart Ini Ngamuk Di Lintasan Drag Bike

Mas bro…

Sering kali kita tertipu dengan penampilan luar, apalagi sepeda motor nih. Tapi jangan lihat tampangnya yang std, bahkan lampu rem, kaca spion sampai sepakbor yang aslinya masih terpasang saat di jalan raya. Lho kenapa? Honda Vario 150 ini podium di kelas Bracket Time 9.5 detik. Tepatnya angkat piala di ajang Bodisa Drag Bike 2020 yang sempat berjalan satu seri sebelum Corona pada 1 Maret 2020 di Sirkuit Non Permanen Lanud TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Lantaran tampang std abis, panitia  sempat bingung. Bahkan petugas yang menggiring ke garis start meminta Vario ini diparkir di tempat penonton, hehe. Kejadiannya saat akan ikut sesi kualifikasi. Pokoknya saat itu petugas keberatan motor ini masuk di waiting zone tempat menunggu untuk start. Kan standart tampangnya, malah masih pakai standart dua.

Hasilnya sudah bisa ditebak ngasapin motor-motor yang sudah tampang drag abis, wkwkwk… “Alhamdulillah  podium kedua. Padahal, ini motor harian masih sering dipakai buat ke kampus. Juga digunakan buat nongkrong.  Time sih 9.567 detik. Ke depannya masih ingin otak-atik Vario. Masih mau ikut kompetisi, tapi ga ada target apa apa yang penting cari pengalaman,” tutur Rahadi Dharmawan yang memberi nama Jager untuk Varionya yang bermarkas di Bumi Serpong Damai, Tangsel, Banten tersebut.

Vario ini mendaftar atas nama tim SateXGang. Penggarap tanahnya, eh mesinnya alias tunner bernama Ari Putra yang akan nengok juga dipanggil Doyok dari Garasi Sate. Jokinya  Rayhan alias Konte. Pokoknya tim ini  tampil percaya diri walau melawan tampang-tampang motor yang sudah ringkas ala drag bike tulen.

Mesin yang tersembunyi di balik bodi standar, sebenarnya sudah bikin ngeri. Pistonnya sudah ganti diameter 63 mm. Otomatis kapasitas membengkak uuntuk menambah energi Vario, lantaran kapasitas jadi 180 cc. Tentu saja sudah hal lumrah di mesin 4T noken-as derajatnya dibikin tinggi. Sayang, mekaniknya belum ngasih tahu derajat pastinya, akan dibocorkan kalau maniakmotor.com menulis versi modifikasinya.

Menggunakan supalai bahan bakar lebih banyak debit dengan throttle body yang sudah diganti diameter 32 mm. Lantas elektronik pengapiannya dipandu oleh ECU Juken BRT.

Monggo disimak video nya :

 

BACA JUGA :

MPM Peduli Sesama di Tengah Pandemi Corona

Sepeda Motor Jaman Dulu (Jadul) ini Dijual Dengan Harga Fantastis

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: