Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Aksi Solidaritas Driver Ojol Se – Jawa Timur

Surabaya…

Tepatnya kemarin tanggal 30 Januari 2019, Pengadilan Negri Surabaya yang berada di jl. Arjuno mendadak menjadi hijau, dikarenakan rekan – rekan driver Gojek & Grab se Surabaya (bahkan luar kota) datang untuk melakukan aksi solidaritas terhadap rekan mereka yang tersangkut kasus pada April 2018 kemarin.

Berawal dari driver gojek yang bernama Ahmad Hilmi Hamdani yang menjadi korban kecelakaan tabrakan motor dengan motor. Ia terlibat tabrakan dengan oknum anggota Marinir saat melintas di Jalan Mastrip Karang Pilang, 17 April 2018 lalu sehingga mengakibatkan penumpangnya meninggal dunia. Sehingga Achmad Hilmi didakwa melanggar pasal 310 ayat 4 Undang-Undang RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, karena dinilai lalai dalam berkendara, hingga mengakibatkan penumpangnya, meninggal dunia.

gbr1
gbr4

Namun dalam sidang kemarin akhirnya terungkap bahwa penumpang yang digonceng meninggal bukan karena akibat kecelakaan,melainkan dikarenakan sakit, dan itu menjadi fakta baru dalam persidangan kemarin sehingga Ahmad Hilmi mendapat keringanan dari Hakim menjadi Tahanan Kota / Bebas bersyarat (tentunya dengan dukungan rekan driver ojol yang datang).

Dalam sidang kemarin terlihat rekan – rekan ojek online maupun taxi online dari berbagai komunitas, paguyuban se Jawa Timur yang ikut mengawal dari awal hingga akhir persidangan.

Keputusan yang dikeluarkan Hakim ini merupakan kabar baik bagi Ahmad Hilmi dan keluarga serta rekan – rekan yang hadir kemarin. Harapan mereka adalah diberinya status Bebas bagi Ahmad Hilmi.

gbr7

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=6EpH5Jv3r7E&w=560&h=315]

*Sidang lanjutan tanggal 7 Februari 2019
*Foto & Video : Document Pribadi

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: