"> Kebiasaan Nyleneh Warga +62 di Jalan Raya - Becak Roda Dua

Becak Roda Dua

Bahas Roda Dua, Bukan Roda Yang Lain

Kebiasaan Nyleneh Warga +62 di Jalan Raya

Mas bro…

Beberapa waktu lalu viral video seorang pengendara sepeda motor yang merokok dan ditegur oleh pengendara lain namun sayangnya, respon terhadap teguran tersebut tidak dilakukan dengan maksimal. Merokok saat berkendara merupakan tindakan yang melanggar etika, bahkan melanggar hukum.

Sebenarnya, masih banyak hal yang melanggar etika berkendara yang sering dilakukan oleh orang Indonesia, apa saja? Langsung saja:

1. Merokok pada saat berkendara

Poin pertama ini masih sangat sering dilakukan di Indonesia. Hal ini justru membuat kita miris, pengen maki – maki tapi biasanya lebih galak yang di maki.hahaha

FYI, menurut permenhub no. 12 tahun 2009 pasal 6c menyatakan bahwa “Pengemudi dilarang merokok dan melakukan aktifitas lain yang mengganggu konsentrasi ketika sedang mengendarai sepeda motor.” Oleh karena itu, sudah jelas jika ada yang membantah dan ingin minta ditunjukkan hukum apa yang mengatur mengenai etika merokok saat mengendarai kendaraan, katakan saja soal permenhub no. 12 tahun 201.

2. Menyalakan lampu jauh tidak tahu tempat

Poin kedua juga masih sering dilakukan oleh berbagai pengendara pada malam hari, yakni tetap menggunakan lampu jauhnya meskipun ada orang yang berlawanan arah dengannya. Hal ini sangat mengganggu pandangan orang di depannya bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika masih melewati gang-gang sempit atau berada di area perkotaan yang belum benar-benar sepi, sebaiknya jangan dihidupkan. Atau, jika sedang menghidupkannya, segera matikan mode lampu jauh saat ada pengendara lain yang berlawanan arah.

3. Membuang sampah saat di atas kendaraan

Hal ini tentunya masih sering kita jumpai saat berkendara di jalan. Entah sengaja, malas cari tempat sampah atau bagaimana, terkadang mak weeerrrrr…. tiba – tiba ada sampah yang kelempar saat kita berada di belakang kendaraan yang membuang sampah tadi.

4. Menyalakan lampu sein namun arah beloknya berbeda

Untuk yang satu ini biasanya sering terjadi kalau kita berkendara di jalan raya terus ketemu emak – emak yang sein nya entah lupa dimatikan atau mau belok tapi masih ragu – ragu. ketika timing nya untuk belok udah pas, eh ternyata nyala lampu sein nya keliru mas bro.. asem tenan. Pengen misuh tapi kok ya ASUdahlah.hahaha

Tinggalkan Komen Disini...

%d bloggers like this: